Daftar Website Yang Membahas Delphi

Dalam artikel ini saya mencoba memberikan daftar situs yang bermanfaat bagi kita semua, Delphi Lover.


  1. http://delphi-id.org
Situs ini dikomandani mas Luri Darmawan, seorang pendekar delphi di negeri ini yang sudah kondang di mana-mana. Situs ini berupa forum sharing bagi para delphier. Di situs ini kita bisa berbagi informasi tentang teknologi terbaru dari delphi, tips n trick, pertanyaan, dll.

  1. http://delphi-id.tk

Situs yang bagus. Situs ini (kelihatannya) muncul akibat situs http://delphi-id.org lama down. Tapi akhir-akhir ini kedua situs kakak-adik : ) ini sudah Up semua.


  1. http://delphi.about.com
Sebuah situs delphi berbahas inggris yang paling lengkap yang pernah saya jumpai. Situs yang dikomnadani oleh Zarco G ini berisi tutorial, tips n Trick, dan artikel-artikel menarik lainnya. Saya sangat menyukai artikel/tuorial tentang OOP. Bahkan saya bisa sedikit mengenal OOP dari situs ini. DI situs ini kita juga bisa mendapatkan newsletter dari satu bab/tutorial yang sedang dibahas di situs ini.

  1. http://www.delphi3000.com
Situs ini berisi ribuan tips n trick dan artikel menarik tentang delphi. Disitus ini aartikel-artikel tersebut sudah dikategorikan menurut pebahasannya sehingga memudahkan kita dalam melakukan pencarian.

  1. http://www.embarcadero.com
Situs ini merupakan official website dari perusahaan yang membuat delphi. Dalam situs ini terdapat forum tempat berbagi informasi , pertanyaan dan lainnya dari pada delphier di seluruh dunia.

  1. http://www.delphi-resource.com
Situs yang bagus dan berisi artikel yang sangat kita perlukan.

  1. http://blog.marcocantu.com
Sebuah blog yang syarat informasi tentang delphi. Blog ini merupakan blog dari Delphi Expert yaitu Marco Cantu. Siapa dia? Ini sekilas info tentang dia :



The author of this blog is Marco Cantù a Borland Delphi guru with 10 books published on the topic in the US (8 Mastering Delphi editions, DDH, and Mastering Kylix) and tens of translations around the world. Before working with Delphi, he did publish 3 books on C++ (particularly Borland C++ and the venerable OWL library).

Besides writing, he teaches classes on Delphi and XML technologies, and has spoken at many conferences and user groups worldwide. He has spokean at over 10 Borland US Conferences, at the Software Development Conference (SD), Borland European conferences, EKON (Germany), DCon (UK), Conference to the Max (Holland), and (of course) quite a few in Italy.

Marco lives in Piacenza, Italy with his wife Lella, their kids Benedetta and Jacopo, and their dog Lillo.

  1. http://delphindo.wordpress.com
Ini merupakan blog dari milis delphi terbesar di Indonesia, Delphindo. Dalam blog ini banyak artikel yang bermanfaat yang merupakan kontribusi dari pada petinggi di milis Delphindo.

  1. http://www.torry.net
Stus ini berisi daftar kumpulan komponen VCL baik yang FreeWare maupun Shareware, Banyak juga yang benarbenar gratis.

  1. http://www.programmingtutorials.com/delphi.aspx


  1. http://www.klik-kanan.com/delphi/index2.shtml
Situs ini berbahasa indonesia.Berisi banyak artikel tentang delphi yang sangat bermanfat.

  1. http://www.festra.com

Delphi tutorials for beginners and intermediate level programmers * Crash Course Delphi: online, hands-on Delphi tutorial for beginners * Delphi projects with fully commented source code * Free Delphi code * Download tutorial projects with tested source code * Components * DClub Library functions and procedures * Tips and hints * DelphiLand Forum

  1. http://blogs.embarcadero.com
Blog ini merupakan (sepertinya) blog agregator dari para crew di embrcadero. Jelas blog yang sangat bermanfaat buat ita yang sedang belajar.

  1. http://delphigurus.blogspot.com
Ini blog yang sedang anda baca : )



6 comments:

Anto said...

Hmmm Ths mas, URL nya sangat bermanfaat.

mas_kofa said...

teruskan mas...yg penting "jumeneng" dalam nge-blog...

Bagus Prasojo said...

Thx mas Kofa. Succces Dengan Dana Hibahnya ya

han said...

mantap,
yg terakhir mbanyol hehe

Bagus Prasojo said...

@han :)

Unknown said...

kita juga punya nih artikel mengenai 'Delphi', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2320/1/Sinusoidal%20Scrolling%20OpenGL%20project%20in%20Delphi.pdf
trimakasih
semoga bermanfaat

Post a Comment