Tanda-tanda programmer buruk

Dalam dunia pekerjaan, ada berbagai cara untuk menjadi tidak efektif. Berikut adalah beberapa perilaku yang sering terjadi pada beberapa programmer yang pernah saya kerjakan selama bertahun-tahun:

"Saya Seorang Insinyur Perangkat Lunak, Bukan Programmer" 
Anda tahu seperti apa mereka. Mereka membawa keyboard mekanis ke kantor? Mereka tidak bisa ikut dalam pertemuan harian karena terlalu sibuk memikirkan masalah tersebut (hanya butuh 5 menit untuk menyampaikan apa yang Anda pikirkan). Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan latte?

Saya tidak begitu yakin bagaimana seseorang bisa menjadi begitu sombong dengan pengalaman 3 tahun, tapi begitulah adanya.

Saya suka mengesankan orang dengan gelar pekerjaan saya. Siapa? Apa maksud Anda, tidak ada yang peduli.

Mungkin sebaiknya Anda menghabiskan lebih banyak waktu untuk bekerja dan sedikit waktu untuk memikirkan status Anda?

Papan Tulis di Belakang 
Beberapa orang di industri ini memiliki gelar. Saya pernah bekerja dengan orang-orang yang memiliki gelar doktor (bukan yang berhubungan dengan kedokteran, OK). Mereka yang memiliki kualifikasi di industri sering memilih untuk tidak menyebutkannya, karena dalam banyak organisasi terdapat sikap meremehkan terhadap pendidikan.

Namun, ada juga yang menggunakan kacamata tanpa alasan medis (ini benar-benar terjadi) dan berdiri di depan papan tulis saat panggilan video.

Saya akan lebih terkesan jika papan tulis Anda berisi lebih dari sekadar daftar poin. Artinya, saya tahu Anda tidak memahami arsitektur aplikasi secara keseluruhan. Papan tulis Anda seperti memberi make-up pada babi.

Eits.

Namun, ada juga yang menuliskan informasi menarik di papan tulis tersebut.

Menghapus Proyek Saat Ini 
Anda bergabung dalam proyek baru dan melihat seseorang di Twitter merekomendasikan untuk menghapus semuanya dan memulai dari awal.

Apakah anggota tim saat ini tidak merasa keberatan dengan saran ini? Apa maksud Anda, kerjasama tim bisa terganggu?

Hanya hapus saja.

Oke, terserah.

Michael Jackson (Hitam atau Putih) 
Seorang programmer hanya dapat berpikir dalam konsep benar dan salah daripada dalam nuansa abu-abu. Hampir dalam setiap situasi, tidak ada keputusan yang benar-salah, melainkan hanya beragam nuansa abu-abu. Kecuali dalam beberapa hal. Jadi, jangan sampai bingung. Ketika seorang programmer menyatakan bahwa sesuatu seharusnya "hanya" dilakukan dengan cara tertentu, mereka seringkali berpikir tentang "cara mereka" melakukan sesuatu.

Terkadang tidak perlu dilakukan dengan caranya, atau tidak dilakukan sama sekali.

Mungkin perlu memperkenalkan pemikiran "itu tergantung" dalam praktik pengembangan perangkat lunak Anda.

Prinsip Peter, Jalan Menurun yang Lebih Cepat 
Beberapa programmer memang pantas mendapatkan promosi setelah 12 atau bahkan 6 bulan. Namun, banyak programmer merasa berhak mendapatkan kenaikan gaji dan gelar pekerjaan baru setelah beberapa bulan bekerja. Standar kepemimpinan tim di perusahaan teknologi memang terlihat sangat rendah. Pengembang baru dengan cepat naik pangkat tanpa pengetahuan teknis yang memadai untuk posisi baru yang lebih tinggi, dan tentu saja kurang memiliki pengetahuan tentang orang untuk menjadi seorang pemimpin tim yang efektif.

Pemrograman melibatkan manusia. Itu butuh waktu untuk berkembang.

Copy-Pasta
Hanya menyalin kode dari Stack Overflow. Sepertinya berhasil! Ayo lakukan.

Beberapa hari kemudian:

Bisakah Anda memperbaiki error ini?

Tebak saja. Perbaikan tidak segera datang.Kurangnya Rasa Ingin Tahu Tidak apa-apa jika Anda bekerja demi uang. Sampai batas tertentu, setiap pekerjaan adalah tentang penghasilan yang Anda dapatkan darinya. Namun, jika Anda benar-benar memiliki gairah dan mencintai pekerjaan Anda, itu berarti Anda bisa mendapatkan lebih banyak dari pekerjaan tersebut dan menjadi kolega yang lebih berharga.

Anda ingin pensiun di usia 40? Tidak begitu banyak. Mungkin itulah mengapa Anda tidak begitu tertarik untuk mencari tahu asal-usul bug tersebut setelah semua.

Tapi mengapa?

Jika Anda tidak menikmati pekerjaan Anda dan ingin meningkatkan diri dan proyek saat ini, mungkin sudah saatnya untuk mencari karier baru.

Artikel ini merupakan tinjauan yang santai tentang perilaku merusak berikut ini:

"Saya Seorang Insinyur Perangkat Lunak, Bukan Programmer" 
Mereka yang fokus pada status, bukan menyelesaikan pekerjaan.


Papan Tulis di Belakang 
Mereka yang berusaha memamerkan kredensial mereka kepada programmer lain.


Menghapus Proyek Saat Ini 
Mereka yang ingin menyalahkan orang lain atas situasi saat ini.


Michael Jackson (Hitam atau Putih) 
Mereka yang tidak berpikir dalam konsep klasik "tergantung pada situasi", dan malah berpikir dalam istilah biner hanya untuk situasi kompleks.


Prinsip Peter, Jalan Menurun yang Lebih Cepat 
Mereka yang mendapatkan manfaat dari Prinsip Peter, dipromosikan dari peran mereka saat ini tanpa mendapatkan kompetensi yang diperlukan.


Copy-Paste
Menyalin kode dari Stack Overflow tanpa memahaminya dapat menghasilkan kode produksi yang bermasalah dan sulit dipahami.


Kurangnya Rasa Ingin Tahu 
Mereka yang tidak ingin tahu lebih dari yang mereka ketahui saat ini, tidak maju dalam pengetahuan mereka, dan akibatnya, tidak memajukan proyek.

Kesimpulan 
Jika Anda menampilkan salah satu dari tanda-tanda ini, itu tidak berarti Anda adalah programmer yang buruk. Menampilkan semua 7? Anda mungkin bukan pengembang fantastis seperti yang Anda pikirkan.

Diterjemahkan secara bebas dari :
https://medium.com/@tsecretdeveloper/the-7-signs-of-a-bad-programmer-a624204f7222

0 comments:

Post a Comment