Sekilas Tentang Mantis Bug Tracker (MBT)

Sebagai seorang programmer, keberadaan bug adalah satu hal yang harus kita hindari. Namun seteliti apapun seorang programmer, dan sebaik apapun seorang tester melakukan testing, keberadaan bug selalu ada. Untuk melakukan pengelolaan bug agar terdokumentasi dengan baik dan tidak terulang dikemudian hari, ada beberapa tools yang bisa dipakai. Salah satunya adalah Mantis Bug Tracker (MBT).


MBT menyediakan fasilitas untuk mendokumentasikan bug baik yang ditemukan oleh tester pada saat melakukan proses testing maupun yang ditemukan oleh user. MBT juga memudahkan bagi serang project manager untuk meng-assign bug tertentu kepada timnya. Selain itu, MBT juga menyediakan fasilitas untuk memonitor progress penyelesaian dari suatu bug.
MBT, dalam mengelola bug-bug yang ada membagi status bug dalam beberapa status mulai dari assign, acknowledge, feedback, confirm, resolve dan close. MBT juga membagi kategori bug dalam beberapa kategori mis : Urgent/Normal dan beberapa kategori yang lain. MBT juga menyediakan fasilitas notifikasi ke Email setiap anggota tim.
OKI, sangat disayangkan jika kita melewatkan tool ini. Silahkan download disini dan mulailaah memanage bug-bug yang anda temukan dengan baik. Jika anda membutuhkan dokumentasi MBT anda bisa donwload disini. Belum yakin juga akan manfaat MBT ? Silahkan lihat demonya disini

0 comments:

Post a Comment